Resmi, DPC Gerindra Kota Semarang Koalisi dengan PDI-P

Mata Batin - DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Semarang memberikan dukungan sepenuhnya kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Semarang pada September 2020 mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso dalam perayaan HUT ke-12 Partai Gerindra di Hotel Pandanaran, Minggu (9/2/2020) malam. 

Dalam acara tersebut sekaligus mendeklarasikan koalisasi antara DPC Partai Gerindra Kota Semarang dengan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Semarang.  

Ketua DPC Gerindra Kota Semarang Joko Santoso mengatakan koalisi tersebut merupakan hasil dari evaluasi dan adanya kesamaan visi misi dalam membangun Kota Semarang menjadi lebih baik, lebih sejahtera, dan lebih hebat. 

“Kita diskusi dengan struktur partai dan dengan masyarakat dalam bentuk jajak pendapat, hasilnya kita melihat program pemerintahan Kota Semarang yang dipimpin Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat ini masih bagus. Oleh karena itu kita mencoba bekerjasama dalam rangka pilkada 2020,” ujarnya. 

Joko mengatakan, dari koalisi tersebut pihak DPC selanjutnya akan melaporkan deklarasi ini kepada DPD dan DPP. Serta dari hasil diskusi lebih lanjut akan dilaporkan kalau nantinya sudah ada nama calon (hasil rekomendasi). 

“Untuk malam ini kita deklarasikan koalisinya Gerindra – PDIP. Kalau untuk calon namanya kan juga masih harus menunggu rekomendasi dari DPP. Kalau Gerindra niat dukung PDIP ya deklarasi koalisi dulu, doanya semoga Hendrar Prihadi jadi wali kota lagi, apalagi kalau saya lihat sampai saat ini belum ada lawannya,” imbuhnya. 

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi ditemui usai menghadari deklarasi tersebut berterimakasih kepada DPC Gerindra Kota Semarang yang telah menyerahkan dukungan dan sepakat berkoalisi dengan PDIP dalam Pilwakot Semarang pada 23 September 2020 mendatang. Ia mengungkapkan, selain partai Gerindra yang menyatakan dukungannya secara tertulis, sejumlah partai lain juga menyatakan dukungannya secara lisan, di antaranya seperti partai Golkar, Demokrat, PAN, dan Nasdem. 

“Kami rencananya besok Senin (10/2/2020) siang atau sore akan bertemu dengan PKB untuk membicarakan hal yang terbaik bagi Kota Semarang. Sedangkan untuk komunikasi dengan PKS juga sudah dilakukan namun kemarin ‘sinyalnya’ masih belum bulat, sehingga saya tidak mengklaim dukungan dari PKS. Tapi ini intinya adalah proses menuju Pilwakot yang akan datang,” katanya. 

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro yang juga menghadiri acara deklarasi tersebut menambahkan, dari 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang bakal menggelar Pilkada 2020, baru Kota Semarang yang melakukan deklarasi koalisi secara resmi.  

Menurutnya, deklarasi yang dilakukan DPC memang lebih awal dari kota lain lantaran komunikasi antara Gerindra dan PDIP di Kota Sematang lebih intens. Dia pastikan, daerah lain akan segera menyusul untuk menentukan sikap politik menghadapi Pilkada 2020.  

“Kondisi setiap daerah berbeda-beda, termasuk nama kandidat. Kalau di Kota Semarang, nama Hendrar Prihadi memang lebih mengerucut. Sampai detik ini belum ada rivalnya, termasuk dari internal kader kami,” tandasnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terkena Luka Bacok, Polisi Sayangkan Korban Enggan Buat Laporan

Tukar Jersey dengan Messi, Pemain Espanyol Terima Ancaman Kematian

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik untuk Ketiga Kalinya