Terkena Luka Bacok, Polisi Sayangkan Korban Enggan Buat Laporan

Mata Batin - Polisi menyayangkan keputusan dua warga yang enggan membuat laporan kepolisian ke Polsek setempat. Padahal, Catur Setiawan dan Jufri menderita luka bacok dari dua pelaku di Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur Jumat (29/3/2019) silam. 
Kapolsek Cipayung, Kompol Darmo membenarkan keputusan warganya itu. Ia mengaku tidak bisa mengintervensi keinginan keduanya. 
"Korban tidak mau buat laporan ke Polsek, saya juga tidak bisa intervensi. Anggota juga sudah kesana untuk meminta keterangan. Dan ternyata gak cuma dari Polsek aja kan, ada dari Polres, Jatanras Polda juga ke lokasi untuk minta keterangan," terang Darmo kepada awak media, Rabu (3/4/2019).
Menurut Darmo ada sejumlah pertimbangan dari korban kenapa enggan melaporkan kejadian nahas tersebut. Di satu sisi, Darmo melihat ada motif lain. 
"Ya hemat saya kenapa korban gak mau bikin laporan mungkin takut. Takut ketika di expose media dia jadi target lagi. Atau ada ketakutan lain ya," cetusnya.
Kejadian tersebut dikatakan Darmo terjadi pada pukul 03:00 WIB. Kedua korban saat itu tengah memperbaiki motor di depan toko kosmetik milik Catur. Secara tiba-tiba, korban didatangi pelaku dan dibacok. 
"Korban lihat loh pelaku pakai cadar atau penutup wajah gitu. Mungkin pelaku kenal sama dia. Mungkin ya, itu insting penyidik saya saja, kan harus peka," katanya.
Al hasil, dari kejadian tersebut Darmo hanya sebatas melaporkan ke pimpinan. Padahal banyak pihak yang Ingin membantu menyelesaikan hingga menangkap pelaku. 
"Kalau pun ketangkep ya repot. Mau maksain penyelidikan kita kan harus ada laporan, mau gerak mau nangkep harus ada LP kan," imbuhnya.[]

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tukar Jersey dengan Messi, Pemain Espanyol Terima Ancaman Kematian

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik untuk Ketiga Kalinya