Disbudpar Kota Semarang Buka Pendaftaran Event Wisata 2020

Mata Batin - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang melakukan pendataan dan sosialisasi agenda yang akan dilaksanakan pada 2020. Agenda itu akan dimasukkan ke dalam kalender event Kota Semarang 2020 untuk dilaksanakan. 

Hal itu diungkapkan Kepala Disbudpar Kota Semarang, Indriyasari, Kamis (26/9/2019). Pihaknya saat ini gencar melakukan sosialisasi kepada komunitas maupun asosiasi yang ada di Kota Semarang terkait rencana penyelenggaran event di 2020.

Kita ajak kepada semua pihak yang hendak menyelenggarakan kegiatan pada 2020 untuk didaftarkan ke Disbudpar Kota Semarang. Kita akan bantu promosikan, kata Iin sapaan akrabnya. 

Dia menerangkan, ada beberapa kriteria yang dapat masuk dalam kalender event tersebut. Diantaranya, event tersebut sudah pernah dilaksanakan tiga tahun berturut-turut dan dikunjungi sekitar 3.000 orang.

Meski tidak seluruh kegiatan dapat masuk dalam kalender event Kota Semarang, Disbudpar akan tetap mempromosikan kegiatan yang telah didaftarkan oleh masyarakat.  

Menurut Iin, upaya tersebut diharapkan mendongkrak jumlah wisatawan Kota Semarang. Melalui promosi yang gencar, Iin yakin jumlah kunjungan wisata Kota Semarang akan semakin meningkat.  

Pada 2020 nanti, Pemkot Semarang juga telah mempersiapkan sejumlah agenda, beberapa diantaranya Indonesia Summit, Semarang Night Carnival, Simphony Kota Lama, rangkaian HUT Kota Semarang, dan masih banyak lagi, tandasnya. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terkena Luka Bacok, Polisi Sayangkan Korban Enggan Buat Laporan

Tukar Jersey dengan Messi, Pemain Espanyol Terima Ancaman Kematian

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik untuk Ketiga Kalinya