Dampak Tes CPNS, Sejumlah Hotel di Semarang Alami Kenaikan Okupansi

Mata Batin - Pelaksanaan tes CPNS yang terselenggara di Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, mulai 1-15 Februari 2020 berdampak pada okupansi Hotel sekitar lokasi pelaksanaan tes. 

Ketua pelaksana tes CPNS Udinus, Muhammad Shidiq mengatakan, pihaknya menggandeng beberapa Hotel yang lokasinya terbilang dekat dengan tempat tes untuk memberikan kemudahan penginapan peserta tes. 

Ada kurang lebih 10 Hotel yang kita gandeng. Tentunya untuk memberikam kemudahan dan diskon khusus bagi peserta CPNS yang akan melakukan seleksi di Udinus ini,” ujarnya. 

Peserta cukup nunjukin kartu tes ujian, nanti diberi harga khusus, kalau besarannya tergantung masing-masing hotel,” tambahnya. 

Marcomm & Public Relations Hotel Dafam Semarang, Ari Gunarso menyebutkan jika diselenggarakannya tes CPNS kali ini berdampak dengan okupansi Hotel Dafam. 
Okupansi cukup besar, ada sekitar puluhan kamar yang dipesan peserta tes CPNS. Selain tamu walk in atau datang langsung, peserta CPNS juga melakukan booking via online, katanya. 

Menurutnya, okupansi yang ditambah dari dampak diadakannya tes CPNS kali ini akan stabil. Mengingat tak menutup kemungkinan jika week end okupansi diperkirakan juga bisa lebih besar. 

Dafam Hotel Semarang sendiri,  memberikan promo khusus kepada peserta tes CPNS, yakni dengan memberikan harga kamar Rp460 ribu permalam termasuk dengan makan siang, ucapnya. 

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Sale Executive Hotel Citra Dream Semarang, Vincentia Litha.  

Menurutnya, pada Senin (3/2/2020) okupansi bisa mencapai 90 kamar dari total 112 ketersediaan kamar. 

Okupansi pada hari Minggu ke hari Senin, biasanya hanya 40 kamar dari total 112 kamar. Kenaikannya karena peserta CPNS yang menginap, kebanyakan yang mendapatkan jadwal tes pagi,” katanya. 

Dalam partisipasinya memberikan kemudahan bagi peserta tes CPNS, pihaknya memberikan diskon rate sebesar 50 persen, total harganya hanya Rp325 ribu plus breakfast. 

Menurut informasi, tes seleksi CPNS yang dilakukan di Udinus meliputi Kabupaten Kabupaten Batang, Pekalongan, Brebes, Wonosobo, Kota Pekalongan dan Kota Tegal dengan jumlah peserta sekitar 32 ribu orang.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terkena Luka Bacok, Polisi Sayangkan Korban Enggan Buat Laporan

Tukar Jersey dengan Messi, Pemain Espanyol Terima Ancaman Kematian

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik untuk Ketiga Kalinya