Peserta CPNS Tak Gunakan Pakaian sesuai Aturan, Udinus Berikan Pinjaman

Mata Batin - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang selaku pelaksana Computer Assistant Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS), meminjamkan pakaian putih dan sepatu hitam bagi para peserta yang mengalami masalah karena tak memakai pakaian sesuai aturan. Pakaian tersebut disediakan di help desk yang berada di dekat gedung E Udinus. 
Beberapa sepatu dan pakaian untuk laki-laki maupun perempuan disediakan Udinus dapat digunakan bagi para peserta. Peserta yang ingin meminjam dapat melakukan koordinasi dengan panitia yang berada di help desk. Pada kegiatan SKD CPNS formasi tahun 2019, para peserta diwajibkan memakai kemeja putih polos berkerah, lengan panjang, celana panjang berwarna hitam formal, sepatu formal berwarna hitam.  

Sedangkan bagi wanita diperbolehkan menggunakan celana/rok panjang formal berwarna hitam, sepatu formal berwarna hitam (flat shoes warna hitam dan rok plisket diperbolehkan), dan bagi wanita yang berhijab diwajibkan menggunakan kerudung kain polos berwarna hitam. 

Ketua Panitia Tes CAT CPNS dari Udinus, Mohamad Sidiq S.Si ,M.Kom mengungkapkan mempersiapkan perlengkapan kemeja putih polos berkerah hingga sepatu hitam, dikarenakan melihat fenomena banyaknya peserta yang mengalami kesalahan. Peserta yang ingin meminjam wajib mengisi form yang disediakan di help desk panitia SKD CPNS Udinus. Form tersebut berisi nama dan nomor peserta.  

“Kami dari panitia Udinus melihat banyak peserta yang salah memakai perlengkapan sesuai aturan yang ditentukan oleh panitia BKD. Terutama pada pemakaian sepatu dan banyak juga peserta yang menghitamkan sepatu menggunakan lakban. Ini inisiatif kami memfasilitasi para peserta,” jelasnya, Senin (10/2/2020). 

Satu diantara peserta yang meminjam kemeja dan sepatu yang disediakan di help desk, asal Kota Pekalongan, Mahardika merasa terbantu dan berterima kasih karena terdapat fasilitas peminjaman tersebut. Ia meminta agar Udinus menambah jumlah pakaian putih dan sepatu yang dipinjamkan ke peserta.  

“Ini sangat menguntungkan bagi kami para peserta. Karena tidak perlu melakban sepatu dan gagal ikut ujian karena hal ini,” jelasnya. 

Kegiatan SKD dari Kota Pekalongan  diadakan di Universitas Dian Nuswantoro Semarang dan diselenggarakan pada 10- 11 Februari 2020. Dalam tes yang diikuti oleh puluhan ribu peserta untuk 7 Kabupaten/Kota menggunakan system sistem Computer Assistant Test (CAT). Komputer berada di gedung D lantai 2 Udinus. 

Berikut jadwal SKD CPNS untuk beberapa kota di Jawa Tengah. Kota Semarang pada 27-28 Januari 2020. Kabupaten Tegal diselenggarakan dari 1-6 Februari 2020, Kabupaten Brebes pada 7 Februari 2020 dan Kabupaten Wonosobo pada 8-9 Februari 2020. Sedangkan untuk Kota Pekalongan pada 10-11 Februari 2020,  Kabupaten Batang pada 12-13 Februari 2020 dan Kota Tegal pada 14-15 Februari 2020.


Sumber : Ayosemarang.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terkena Luka Bacok, Polisi Sayangkan Korban Enggan Buat Laporan

Tukar Jersey dengan Messi, Pemain Espanyol Terima Ancaman Kematian

Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik untuk Ketiga Kalinya